3 Pengemis Kaya Bikin Heboh, Punya Mobil Sedan sampai Deposito Rp 140 Juta

Hello-Viral.com - AKARTA - Akhir-akhir ini, marak pemberitaan mengenai orang-orang yang membutuhkan belas kasih namun ternyata memiliki harta yang lebih. 
Pengemis-pengemis yang beraksi itu terungkap dari razia yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja. 
JawaPos. com mencatat dari Maret 2016 sampai ditemukannya pengemis di Cirebon, Jawa Barat, ada tiga pengemis tajir yang bikin heboh karena harta yang cukup. 
Berikut 3 pengemis kaya yang menyita perhatian publik:
 
1. Pengemis Tajir Punya Deposito Rp 140 Juta
Pengemis ini dari Semarang, Jawa Tengah. Selain ditemukan Rp 140 juta dan buku tabungan saldo tabungan Rp 16 juta, ditemukan pula uang tunai kertas dan recehan Rp 400 ribu di tasnya.  
Peristiwa ini terjadi pada 18 Maret 2016. Satpol PP juga mengungkapkan bahwa pengemis perempuan paro baya tersebut juga membawa surat-surat berharga lainnya yang disimpan dalam tas. 
Di antaranya, sertifikat tanah di daerah Tlogosari, tiga BKPB kendaraan roda dua dan ATM Bank BNI 46.
Pengemis itu memiliki tiga anak. Yang mencengangkan, sekarang tiga anaknya duduk di bangku kuliah. 
Yakni, di jurusan Bahasa Inggris Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Polines dan Unisbank. Bahkan, dalam waktu dekat, kata Ridwan, anaknya yang kuliah di Unissula bakal diwisuda. 

2. Pengemis Berangkat Bawa Mobil Sedan

Yang lebih mencengangkan lagi pengemis dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia ditemukan mengemis di wilayah Kalimatan Tengah pada razia areal Pasar Ramadan di Eks Bioskop Mentaya, Sabtu (11/6). 
Namanya, Arif Komady. Terungkap bahwa Arif kondisi kakinya yang cacat dijadikan modal utama untuk meminta belas kasian orang. Namun siapa sangka dalam menjalankan aksinya meminta-minta, ia naik mobil sedan dengan mengajak keluarganya. 
Arif bisa meraup untung Rp 200-300 ribu setiap hari. Arif bahkan mengajak anak dan istrinya untuk ikut mengemis di sejumlah daerah di Kalteng. 

3. Pengemis Kelahiran Madura yang Beraksi di Cirebon
Pria kelahiran Madura ini mengaku, dalam sehari paling sedikit bisa mengumpulkan Rp 50 ribu.
Kalau rejekinya sedang bagus, bisa dapat Rp 200 ribu. Uang yang didapatnya kemudian dibagi
Abd (56) tinggal di Kota Cirebon, Jawa Barat. Dia bekerja dan menetap di sebuah rumah kos di Jalan Kanggraksan, Harjamukti. Abd mengemis untuk menghidupi keluarganya di kampung halaman.
Dari hasil mengemis, dua dari tiga anaknya yang berada di kampung halaman mampu ia sekolahkan. Saat ini duduk di bangku kuliah. Sementara yang paling kecil masih SMP. (jpg)

@jawapos.com

0 Response to "3 Pengemis Kaya Bikin Heboh, Punya Mobil Sedan sampai Deposito Rp 140 Juta"