Miris! Walaupun Sudah Merdeka 71 tahun Ternyata Masih Ada Saja Keluarga di Indonesia Rela Makan Daun Untuk Bertahan Hidup

Berita Kita - Tidak dapat dipungkiri bahwa di negara kita masih banyak terdapat masyarakat yang hidup sangat serba kekurangan bahkan dapat dibilang sangat kekurangan.
Walaupun negara kita sudah mulai baik dalam segi ekonomi namun nyatanya yang dapat kita lihat masih banyak kemiskinan dimana-mana, terutama bagi keluarga-keluarga yang hidup jauh dari pantauan pemerintah.
daun

Satu lagi kasus kemiskinan yang menimpa satu keluarga yang berada di Kabupaten Lawang, Sumatra Selatan.
Selama 4 tahun lamanya keluarga ini tidak dapat merasakan hidup yang layak, bahkan sangat jauh sekali dari kata layak. Mereka hanya mengkonsumsi dedaunan sebagai makanan pokok pengganti nasi, dikarenakan tidak adanya persedian beras terpaksa mereka memakan daun yang direbus.
Janganakan lauk pauk seadanya untuk makan sehari-hari pun mereka terkadang mendapatkan bantuan belas kasihan dari warga sekitar. Namun tetap saja tidak dapat menutupi kebutuhan anak dan ibu ini.
Kondisi tempat mereka berlindungpun sangat memprihatinkan untuk dikatakan sebagai rumah,ibu Warsih dan anaknya tinggal didalam gubuk kecil yang hanya terbuat dari kayu yang terkandang mungkin akan rubuh menimpah mereka sewaktu-waktu.
Tempat itulah yang mereka jadikan perlindungan dari hujan dan panas, pakaian yang dikenakan hanya satu-satunya yang yang mereka miliki. Bahkan dalam keadaan basah baju tersebut tetap mereka gunakan.
Saat malam tiba mereka hanya tidur dengan beralaskan sebuah plastik yang sudah sobek dan lusuh. Karena kondisi lingkungan mereka tinggal sangat sulit melakukan interaksi sehingga tidak memungkinkan ibu Warsih untuk memiliki pekerjaan.
Sangat miris sekali keadan yang mereka hadapi, sudah menjadi tugas pemerintah untuk membantu warganya yang kurang dalam segi ekonomi. Semoga pemerintah setempat dapat memberikan bantuan kepada ibu Warsih dan anaknya Satria untk mendapatkan hidup yang lebih alayak.

@Lihat.co.id

0 Response to "Miris! Walaupun Sudah Merdeka 71 tahun Ternyata Masih Ada Saja Keluarga di Indonesia Rela Makan Daun Untuk Bertahan Hidup"